November 3, 2008

Real First Posting

The real posting is in here............................

Ini kali pertama seorang anak culun, yang kurang berbakat dalam dunia tulis menulis, memulai petualangannya dalam dunia blogger sedunia. Terima kasih atas rasa penasaran dan keingintahuan teman-temanku yang sangat besar sehingga memaksa saya untuk memeras otak kanan yang jarang dipakai ini untuk memulai suatu kretivitas dalam mengolah kata-kata agar dapat menjadi suatu informasi bagi para pembacanya.

Menyinggung soal kreativitas, kemarin, tepatnya hari minggu tanggal 2 November 2008, aku dengan beberapa teman yang tergabung dalam club photography di salah satu universitas di indonesia pergi ke salah satu daerah wiasata di kabupaten Batu, Jawa Timur. Kalo tidak salah sih namanya Paralayang, layang-layang, pakaian melayang, atau apalah itu... Tempatnya sih di salah satu gunung yang ada di dekat kabupaten tersebut. Dengan berkendaraan sepeda motor, kami tujuh sekawan - aku (Bagoes), Atho, Ryan, Ega, Maylanie (Me2), Yoseph, dan temannya Ryan - berangkat menuju lokasi. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih setengah sampai satu jam dari kota Malang.

Setibanya di lokasi, langsung saja jiwa fotografi Ryan dan Atho me-Rajalele seakan-akan merambat di seluruh tubuh mereka. Dengan sangat cepat mereka lalu mengambil kamera yang ada lalu mulai mencari objek-objek yang menarik untuk dipotret. Aku bersama teman-teman yang lain, apalagi Ega dan Me2 hanya bisa terdiam menahan rasa dinginnya udara di daerah itu. Mungkin klo kami ini teletubies, sepertinya sudah bakalan berpelukan kayak yang di tipi-tipi itu. Sayangnya kami nggak punya antena di atas kepala......

Proses pemotretan pun terus berlanjut. Secara bergantian kami memotret objek-objek yang kami anggap menarik dan belajar bagaimana teknik memotret yang baik dan benar. Kebetulan Atho, yang juga ketua dari club ini, memiliki lebih banyak pengetahuan tentang seluk-beluk dunia pem-fotografi-an. Setelah puas mengambil gambar, objek pemotretan pun dialihkan ke objek hidup. Jadilah seorang Me2, Ryan, Atho, dan Yoseph model-model dadakan. Macam-macam pose di-set di depan fotografer, seperti pose dimana Me2 duduk terdiam di sebuah batu dengan kepala merunduk (agaknya sih seperti anak hilang yang sedang mencari jawaban atas keberadaannya di dunia ini), pose Yoseph yang sedang mempraktikkan salah satu teknik tendangan dalam ilmu beladiri karate, sampai pose dimana seorang Bagoes sedang mencoba memotret rumput yang bergoyang [ ?????????? ]..................

Setelah puas memotret di satu tempat, kami pun beralih ke tempat lain di dekat situ untuk mencari pemandangan yang lain. Lalu ditemukanlah tempat dimana terdapat hamparan padang rumput di lereng gunung yang berbentuk sepert tangga. Beberapa dari kami mencoba mencari posisi yang pas untuk mendapatkan gambar yang bagus dari pemandangan itu.

Dari kegiatan pemotretan itu, aku belajar bagaimana beberapa teknik pemotretan dasar. yah... untuk seorang amatiran, hasil yang aku dapatkan bisa dibilang lumayan (kata sang ketua club).
Aku cuma bisa berharap club photography ini bisa tetap eksis di bidangnya. Semoga saja club ini bisa terus berkarya, karena hanya di club ini aku bisa menghibur diri, setidaknya refreshing, dari aktivitas kuliah yang menurutku sudah lumayan menyiksa pikiran. Hehehehe......................

Salam Luar Biasa Dahsyat !!!!!!!!!

8 comments:

Arlingga said...

pertamax.. halah.......



nice blogreport..
Keep blog-ing coy..

SAALAM!
-jempol yang bergoooyang-

Anonymous said...

Sebel...!!!!

Nggak ajak-ajak,...

Nggak asik luw...

Bagoes Indra said...

@ingga --> sorry boss klo pengalamannya sama. Bukan bermaksud untuk menyalin, meniru, ato memindahkan hasil karya orang lain.

@anindya --> salah sendiri nggak ikut gabung club. Kayak Me2 tuh... Biar jarang motret, tapi kan lumayan bisa jadi model yang lumayan hancur juga. Kasihan kamera Ega sama Ryan yang sudah terkontaminasi dengan gambarnya Me2. Ikutan deh nin, siapa tau kamu bisa jadi modelnya juga. Mumpung belum ditutup pendaftarannya.

Anonymous said...

selam,at datangg di dunia blog

kemabngkan trus semangat perekaman sejarah hidupmu

Tetap dalam dedikasi,
Banyu Biru

Anonymous said...

Salam sukses dan luar biasa,

Akhirnya .. edisi kedua First Posting muncul ke blog ini. Mantap...

Kata-kata pembukanya mantap tuh gus, benar-benar kena dan menguras otak kanan. (Btw, berapa hari mikirin kata2 itu gus?hehehe...kidding)

Akan tetap eksis dan berkarya selalu. Selama semangat belum mengendur, selama ada rekan-rekan membantu khususnya Bagoes, club akan terus maju. Itulah salah satu manfaat yang semoga bisa didapatkan, refreshing.

Senang rasanya bisa baca cerita ini. Paling tidak banyak manfaat yang diambil walaupun berkorban waktu dan tenaga.

Jangan lewatkan edisi hunting selanjutnya...hahaha...

Oh iya, hasil jempretanya Bagoes yang kemarin gak diupload. Hasilnya bagus kok. Foto2 yang lain diupload aja biar tulisannya lebih menarik. (Cuma sekedar usulan..hehehe)

Salam sukses dan luar biasa.

aTho
http://fightto.wordpress.com

Anonymous said...

bagoes...
huuuh...

buat tulisan perdana lumayan tuh... kreatif juga (tapi gx sekreatif ak, hahaha just kidding)
btw soal model gitu yah, ini model(aku) bagus loh, kok dibilang lumayan... dasar kamu aja yang gx bener ambi gambarnya hi5x ^^V peace...
dasar nggak mengakui kenyataannya...

Bagoes Indra said...

@ekak --> trima kasih buat semangat dan dukungannya boss..

@atho --> mari sama2 berjuang tho untuk club fotografinya. Trus semangat dalam mengembangkan potensi tiap2 anggota

@Me2 --> sorry me, bukannya mau menghina, tapi aku nggak boleh bohong. Kata papaq bohong itu dosa. Klo org byk dosa, bisa masuk neraka. Makanya aku nggak boleh bohong, nti masuk neraka. Klo ktm kamu lagi kan repot. hehehe......

Anonymous said...

Link post ini saya masukkan di blogku sebagai cerita perjalanan huntingn ya??

Thanks